NEWS

Suren Artinya dalam Bahasa Gaul: Penjelasan & Contoh Kalimat

×

Suren Artinya dalam Bahasa Gaul: Penjelasan & Contoh Kalimat

Share this article
Suren-Artinya

Istilah kata asing menjadi hal yang selalu muncul di internet, terutama media sosial yang sering digunakan oleh orang-orang saat ini. suren artinya dalam dunia game online bahasa gaul, karena digunakan pada masa saat ini dan kebanyakan yang menggunakannya adalah anak muda.

Adapun salah satu istilah kata yang berkaitan dengan permainan. Permainan menjadi hal yang menyenangkan untuk dimainkan, apalagi jika dilakukan dengan bersama orang-orang yang dikenal, pastinya akan terasa seru dan menyenangkan. Apalagi bila semua pemain permainan bisa menikmati alur permainan.

Namun, sayangnya pada waktu saat ini permainan nyata yang melibatkan anggota tubuh untuk bergerak, seperti : lompat tali, petak umpet, polisian dan lainnya perlahan hilang karena perkembangan zaman dan minat anak-anak yang berpindah ke gadget.

Teknologi menjadi alasan dari hilangnya permainan-permainan tradisional itu. Di sisi lain, smartphone lebih banyak digemari karena tampilan dan isi hiburannya yang lebih menarik daripada yang lain. Adapun, permainan yang ada di smartphone yaitu Game.

Umumnya, banyak orang dari berbagai usia yang menyukai hiburan game di smartphone ini. Adapun dari mereka yang melihat dari alur game, tampilan, isi konten game dan konsep permainan game yang seru dan menyenangkan. Salah satu tipe permainan game yang sering dimainkan oleh orang-orang, yaitu game online.

Berhubungan dengan istilah kata bahasa gaul, ada salah satu istilah kata yang sering disebutkan pemain game online terutama jenis game moba yang banyak pemainnya menyebutkan kata tersebut, untuk ditujukan ke musuh game.  

Kata Suren Artinya dan Penjelasan

suren-artinya

Istilah kata yang dimaksud adalah “Suren”, istilah kata suren tersebut merupakan plesetan dari kata bahasa inggris, yaitu “Surrender”. Yang dimana kata tersebut jika diartikan adalah ”menyerah”. Maka dari itu, Suren artinya menyerah.

Adapun kata suren ini kerap digunakan oleh pemain game untuk mengejek musuh game agar menyerah pada match permainan game online, hal itu dilakukan dengan tujuan membuat musuh menyerah pada match permainan tersebut, tanpa haru membuang-buang waktu.

Terkesan jahat, namun seperti itulah kegunaan dari kata suren. Namun, meskipun begitu alur permainan akan jadi semakin seru dan sengit. Karena kedua belih pihak akan berusaha sebagus mungkin untuk memenangkan match permainan di game moba online. 

Penggunaan Kata Suren

Kata Suren tidak seharusnya untuk diucapkan. Namun, bilapun ingin diucapkan sarannya di game online saja. Contohnya, dengan menulis pesan dalam game untuk musuh menyerah dan menekan tombol suren yang ada di pengaturan game. Karena jika dilakukan di kehidupan nyata, kesannya akan membuat seseorang kecewa dengan perkataan tersebut.

Contoh Kalimat Suren

Adapun kalimat yang menggunakan kata suren, beberapa kalimat yang menggunakan kata suren biasanya digunakan pada game moba online dan terdapat kedua pihak yang sedang bermain dalam 1 pertandingan dan menentukan kubu siapa yang akan menjadi pemenang. Beberapa kalimat tersebut adalah sebagai berikut :

“Tombol suren ada di pengaturan”

“Udah nyerah aja, gak bakal bisa ngalahin kami, klik tombol suren di pengaturan”

“Suren aja udah, daripada buang-buang waktu”

“Suren lebih baik daripada lanjutin match”

“udah sampai late game, belum ada yang menang, suren aja udah kasih kami menang”

Beberapa kalimat yang diatas merupakan rekayasa buatan, jadi kurang lebih seperti itu contoh penggunaan kata suren yang biasanya digunakan oleh pemain game moba online. Banyak dari mereka yang sudah mengerti maksud dari kata suren ini dan juga digunakan saat mereka bermain game online.