Ulti-Adalah

ulti adalah beberapa lontaran kata yang sering terdengar dari game online. Gamers juga sering menyebutnya sebagai keluarkan powernya agar mudah menang.

Game online menjadi hiburan yang banyak digemari oleh anak-anak muda saat ini. Tak jarang dari mereka yang sampai lupa waktu dan kewajiban karena hiburan yang satu ini. Selain seru dan menyenangkan, game online biasanya dilakukan beberapa pemain yang bermain secara bersamaan.

Inilah yang membuat keseruan tidak membosankan, pemain bisa bermain dan bertanding melalui game online dengan keterampilan masing-masing dalam memainkan game tersebut, hingga ada pemenang. Dari hal itu, terdapat banyak istilah kata yang digunakan pemain saat memasuki pertandingan dalam game online.

Istilah kata tersebut, umumnya digunakan untuk mendeskerpsikan atau menjelaskan sesuatu hal yang ada pada game online tersebut. Misalnya, Early Game yang bermaksud suatu kondisi waktu yang masih awal dalam pertandingan di game online.

Istilah-istilah yang diperoleh pada game online, tentunnya pasti menggunakan bahasa inggris. Hal ini dikarenakan banyak game online yang menyediakan bahasa game menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utama, serta masih kurang tersedia bahasa lokal.

Salah satu game online yang banyak dimainkan oleh orang-orang adalah Mobile Legend.

Mobile Legend : Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang, merupakan sebuah permainan mobile yang populer dalam genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Game ini dirilis oleh Moonton, game ini menjadi favorit di kalangan anak muda. Dalam permainan ini, pemain akan bergabung dengan tim yang terdiri dari lima anggota, dan bersaing dengan tim lawan untuk menghancurkan turet utama musuh.

Setiap pemain bebas untuk memilih karakter (hero) yang unik dengan kekuatan dan kemampuan khusus sendiri. Terdapat berbagai jenis hero yang bisa dipilih, seperti tank, fighter, mage, marksman, dan support, yang memiliki peran yang berbeda-beda dalam tim.

Selain itu, peta permainan yang luas menawarkan tiga jalur utama dan hutan di antaranya, di mana kita dapat bergerak dan bertempur untuk mencapai kemenangan bersama tim. Berhubungan dengan istilah kata, adapun istilah kata yang sering digunakan oleh pemain saat memainkan game MLBB.

Istilah kata Ulti Adalah

Ulti, ulti adalah sebuah istilah kata yang digunakan untuk menunjuk skill utama dari sebuah hero yang ada di game moba. Di sisi lain, ulti ini sendiri merupakan plesetan dari kata bahasa inggris “Ultimate”, yang jika diterjemahkan akan bermaksud “terakhir” atau  sesuatu yang paling tinggi tingkatannya.

Ini sesuai ditujukan pada penggunaannya juga, yang dimana kemampun tertinggi sebuah hero yang ada di game online adalah ultimate hero atau kemampuan tertinggi hero tersebut.

Penggunaan kata Ulti

Kata ulti tersebut, biasanya digunakan untuk memberitahukan pada rekan tim bahwa ultimate heronya atau kemampuan tertinggi dari hero yang ia mainkan sudah tersedia, dan bisa digunakan setiap saat. Kata ulti juga menjadi singkatan yang unik, karena kata ini merupakan kata lokal yang bermaksud kata ultimate pada sebenarnya.

Contoh Kalimat Ulti Adalah

Adapun beberapa contoh kalimat yang bisa sedikit menggambarkan penggunaan kata ulti pada saat pemain game memainkan game online. Beberapa contoh kalimat dengan kata ulti tersebut, sebagai berikut:

“Ulti hero siap digunakan”

“Musuh sekarat, langsung ulti saja”

“Ada gerombolan musuh di lane tengah, akan langsung ku ulti”

“Ultinya hero bane, sakit banget”

“Mundur, hero parsha punya ulti”

Beberapa kalimat yang ada di atas merupakan rekayasan buatan, setidaknya penggunaan kata “ulti” yang benar adalah seperti itu. Banyak dari pemain game online menggunakan kata ulti untuk mendeskrespsikan sesuatu kemampuan tertinggi. Serta banyak digunakan kata ini untuk di game-game online saja.